Nomor Urut Jitu Bagi Empat Calon

Selasa, 25 Agustus 20150 komentar

KM-Madapangga—Tahap demi tahap telah dilalui oleh empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima periode 2015-2020. Mulai dari sosialisasi diri, lobi politik, mencari dukungan hingga pada tahap penyerahan berkas pencalonan di KPUD.
            Selasa (25/8/2015) kemarin—KPUD Kabupaten Bima menggelar acara pengundian nomor urut empat pasangan calon. Sehari sebelumnya, empat ‘paket’ tersebut dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilukada Bima.
            Di tengah fenomena politik kemarin, berbagai spekulasi dari masing-masing pendukung muncul dan meramalkan masing-masing ‘jagoan’ mereka. Ada yang meramalkan  nomor urut 1—2—3 dan empat. Namun setelah pengundian berlangsung, sebagian ramalan ada yang jitu dan meleset.
            Pantauan langsung kampung-media.com di kantor KPUD Bima—pasangan Abdul Khayir SH,MH - Drs HA Hamid M.Si, tiba lebih awal. Kemudian disusul pasangan Ady Mahyudi – Drs A Zubair atau disebut paket AZAIB—selanjutnya pasangan Hj Indah Damayanti Putri - Drs Dahlan HM Noer (INDAH) dan terakhir pasangan Drs H Syafrduin HM Nur M.Pd-Drs H Masykur HMS (SYUKUR). Keempat pasangan tersebut masing-masing diantar oleh pendukung dan simpatisan.
            Dalam rapat pleno terbuka pengundian nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, proses pengundian dilakukan tiga tahap. Tahap pertama, pengundian nomor untuk menempati nomor kursi, kemudian tahap kedua sebagai pasangan calon yang lebih awal memilih diantara empat kotak berisi nomor urut yang disediakan KPUD—dan tahap ketiga pengundian nomor urut yang sah dipakai untuk kartu suara. 
            Pada tahap I dan II, pasangan AZAIB berturut-turut mengambil nomor urut satu, sementara pasangan INDAH mendapat nomor dua, pasangan KH mendapat nomor tiga dan pasangan SYUKUR mendapat nomor empat.
            Namun setelah proses akhir pengudian nomor urut tersebut (tahap III)—pasangan AZAIB akhirnya resmi mendapat nomor urut 2 (dua)—kemudian pasangan INDAH mendapat nomor urut 4 (empat)—pasangan KH mendapat nomor urut 1 (satu)—dan pasangan SYUKUR mendapat nomor urut 3 (tiga).
            Sebelumnya, proses pengundian nomor urut calon, sempat tegang. Namun pada akhir kenyataan, nomor urut yang diperoleh melalui undian terbuka dan disaksikan para tamu undangan serta masing-masing pendukung calon, sudah dianggap sebagai nomor keberuntungan bagi empat calon itu sendiri.

            Setelah resmi mendapatkan nomor urut, empat pasangan calon melakukan pose bersama, kemudian dilanjutkan penandatanganan kesepakatan bersama untuk taat mengikuti proses pemilukada Bima damai hingga menerima kemenangan seorang pasangan calon, dan legowo menerima kekalahan.(muhsen)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MADAPANGGA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger