Status Honorer K2 Pemkab Bima Pasca Hasil Ujian Mendatang

Kamis, 20 Juni 20130 komentar

Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST

KM-MADAPANGGA—Bupati Bima H Ferry Zulkarnain ST kembali menjelaskan status tenaga honorer kategori dua (K2) pasca hasil ujian listing nanti. Hal itu disampaikannya saat kunjungan kerja di kecamatan Langgudu, Sabtu (15/6) lalu.
            Dihadapan para Kepala UPT, Kades, Kasek, Pengawas serta guru di Langgudu, Bupati menegaskan, sesuai data yang dirilis BKN, jumlah honorer K2 di Kabupaten Bima sebanyak 4.247 orang.“Jumlah ini yang berhak mengikuti uji listing nanti,” terang Bupati.
            Pemerintah pusat melalui BKN akan melakukan beberapa tahapan seperti pembuatan soal oleh 10 konsorsium Perguruan Tinggi Negeri se-Indonesia—hingga pada pemeriksaan hasil ujian. "Pemerintah daerah hanya menyediakan fasilitas/tempat pelaksanaan test nanti,” jelas Bupati.
            Bagi honorer yang dinyatakan lulus test, akan diverifikasi ulang dengan melakukan pengecekan di SKPD tempat mereka mengabdi dengan melihat bukti daftar hadir, daftar gaji dan kelengkapan persyaratan lainnya.
            Dan, bagi yang dinyatakan tidak lulus atau tidak tercover, Pemerintah Daerah akan menjadikan pegawai tersebut sebagai tenaga kontrak.
            “Terkait besaran gaji tenaga kontrak ini, itu tergantung keputusan anggota DPRD Kabupaten Bima,” tandas Bupati sembari menghimbau kepada honorer yang terjaring dalam K2 agar dapat mempersiapkan sedini mungkin dalam menghadapi test yang rencananya dilaksanakan September tahun 2013.(SRI)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KAMPUNG MADAPANGGA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger